Nih Weton Ahad Pahing: Watak, Jodoh, Rejeki, Dan Kecocokan Pekerjaan Berdasarkan Primbon

Share:
Apakah Anda lahir di weton Minggu Pahing? Jika iya, maka berdasarkan primbon weton Jawa, itu berarti Anda termasuk orang yang mempunyai parasan "Lakuning Rembulan" dan panchasudha "Wasesa Segara".

Parasan Lakuning Rembulan artinya abjad Anda akan bersifat menyerupai bulan yang; perfeksionis, cerdas, berbudi luhur, dan gampang mendapat simpati semua orang tapi suka berpaling muka dan tidak setia. Sementara panchasudha Wasesa Segara berarti Anda mempunyai kepribadian yang pemaaf, tidak tegaan terhadap orang yang kesusahan, berwibawa dan bertanggung jawab.

Selain kedua ramalan itu, primbon weton juga menyebutkan beberapa ramalan lain terkait kepribadian, sifat, watak, karakter, rejeki, jodoh, dan pekerjaan yang cocok bagi orang yang mempunyai weton kelahiran Minggu Pahing. Seperti apa? Simak selengkapnya dalam pembahasan berikut ini!

Weton Kelahiran Minggu Pahing

Dalam menafsirkan aneka macam ramalan berdasarkan weton kelahiran, primbon weton memakai beberapa parameter, salah satunya yaitu parameter yang disebut Neptu. Neptu atau geneping pitung yaitu besarnya nilai dari penjumlahan nilai hari dan pasaran dari hari lahirnya seseorang. Anda bisa mempelajari hitungan weton dan neptunya tersebut pada artikel ini : Menghitung Weton dengan Mudah.

 itu berarti Anda termasuk orang yang mempunyai parasan  Nih Weton Minggu Pahing: Watak, Jodoh, Rejeki, dan Kecocokan Pekerjaan berdasarkan Primbon Adapun untuk orang yang lahir di weton Minggu Pahing, maka neptu mereka bernilai 14, diperoleh dari penjumlahan nilai hari Minggu (5) dan nilai pasaran Pahing (9). Neptu ini dipakai untuk meramalkan besarnya rejeki, jodoh, dan pekerjaan yang cocok untuknya. Sedangkan untuk meramalkan watak, dipakai ilmu titen sebagaimana dijelaskan sebagaimana berikut.

1. Sifat, Watak, dan Karakter Kepribadian

Selain mempunyai parasan "Lakuning Rembulan" dan pancasudha "Wasesa Segara", orang yang lahir di weton Minggu Pahing juga dikenal sebagai langsung yang sangat pendiam. Ia tak akan bicara sebelum ditanya, terutama pada orang-orang yang tidak dikenalnya dengan baik.

Kendati relasinya terbatas dan temannya sangat sedikit, namun orang Minggu Pahing biasanya mempunyai rejeki yang cukup. Kemampuannya yang mengagumkan pada bidang-bidang yang disukainya, ditambah dengan sifat pantang mengalah untuk terus berguru membuatnya bisa menggapai kesuksesan dalam hidup.

Yang perlu menjadi catatan yaitu orang berweton Minggu Pahing biasanya memang tidak gampang marah. Namun sekali ia marah, marahnya akan seram hingga ia tak bisa mengendalikan dirinya sendiri. Oleh karenanya, jangan sekali-kali mengusiknya jikalau tak ingin mendapat bahaya.

Adapun bila menjadi pemimpin, berdasarkan primbon orang yang lahir di weton Minggu Pahing akan menjadi pemimpin yang bersifat Nuju Pati, yang artinya akan sering mengalami sakit-sakitan, menghadapi banyak cobaan, dan akan mati atau dilengserkan sebelum masa jabatannya habis.

Anda bisa mempelajari secara lengkap bagaimana korelasi kepribadian berdasarkan weton dan tanggal lahir pada artikel ini: Primbon Jawa Weton dan Watak.

2. Pekerjaan yang Cocok

Weton Minggu Pahing mempunyai jumlah neptu 14. Dalam kitab primbon Pal Srigati dan berdasarkan hitungan kecocokan pekerjaan berdasarkan weton, orang yang mempunyai jumlah neptu tersebut akan cocok bila bekerja di bidang yang membutuhkan kecerdasan dan kecakapan, menyerupai guru, pengacara, dokter, notaris, politisi, motivator, konsultan, artis, atau pekerjaan yang diatur oleh dirinya sendiri.


3. Kecocokan Jodoh

Untuk memperoleh kehidupan rumah tangga yang tentram, damai, dan sentosa hingga kakek nenek, orang yang weton kelahirannya Minggu Pahing disarankan untuk menikah dengan orang yang mempunyai weton dengan neptu 9 dan 16, menyerupai weton Minggu Wage, Senin Legi, Sabtu Pon, Rabu Pahing, dan Kamis Kliwon.

Jika menikah dengan orang yang mempunyai weton-weton tersebut, biduk rumah tangga mereka diyakini akan menyerupai pohon beringin (sanggar waringin), yang berpengaruh menahan cobaan, banyak rejeki, dan banyak anak, dan selalu mendapat kesejukan. Selengkapnya wacana bagaimana cara mengitung kecocokan jodoh, Anda bisa membacanya di artikel ini : Jodoh berdasarkan Weton.

4. Ramalan Rejeki

Setiap bayi yang terlahir ke dunia telah ditentukan besar dan asal rejekinya masing-masing oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Dalam ilmu kejawen sendiri, ada sebuah keyakinan yang menyebutkan bahwa lahirnya seorang bayi akan mensugesti bagaimana rejeki orang tuanya hingga ia mempunyai adik atau hingga ia besar dan kesannya menikah.

Pengaruh weton kelahiran bayi terhadap fasilitas orang tuanya dalam mencari rejeki sendiri ditentukan dari besarnya jumlah neptu. Bayi yang lahir di weton Minggu Pahing mempunyai neptu berjumlah 14 atau tergolong sedang. Bila orang tuanya atau kakaknya lahir dengan neptu lebih kecil dari 14, maka rejeki orang tuanya akan seret dan sulit, sedangkan bila lebih besar dari 14, maka rejeki orang tuanya akan gampang dan lancar.

Adapun bila ditinjau dari pemaparan kitab primbon Pal Srigati, perjalanan weton rejeki Minggu Pahing sanggup dijelaskan pada gambar berikut ini.
 itu berarti Anda termasuk orang yang mempunyai parasan  Nih Weton Minggu Pahing: Watak, Jodoh, Rejeki, dan Kecocokan Pekerjaan berdasarkan Primbon
Nah, itulah beberapa ramalan yang disampaikan primbon terkait watak, karakter, kepribadian, kecocokan jodoh, dan ramalan rejeki berdasarkan weton Minggu Pahing. Percaya atau tidaknya Anda terhadap ramalan-ramalan ini kami serahkan sepenuhnya kepada Anda. Tapi Anda tentu bisa menilai benar tidaknya yang disampaikan ini dengan melihat ke dalam diri Anda sendiri. Semoga bermanfaat!
Advertisement
Advertisement