Nih Weton Rabu Pahing: Watak, Jodoh, Rejeki, Dan Kecocokan Pekerjaan Berdasarkan Primbon

Share:
Apakah Anda lahir di weton Rabu Pahing? Jika iya, maka berdasarkan primbon weton Jawa, itu berarti Anda termasuk orang yang mempunyai parasan "Lakuning Banyu" dan panchasudha "Wasesa Segara".

Parasan Lakuning Banyu artinya huruf Anda akan bersifat menyerupai air yang; tidak gampang terhasut, tenang dalam menjalani sesuatu, punya keyakinan dan kemauan yang kuat, pandai berargumen, berjiwa pemimpin. Sementara panchasudha Wasesa Segara berarti Anda mempunyai kepribadian yang pemaaf, tidak tegaan terhadap orang yang kesusahan, berwibawa dan bertanggung jawab.

Selain kedua ramalan itu, primbon weton juga menyebutkan beberapa ramalan lain terkait kepribadian, sifat, watak, karakter, rejeki, jodoh, dan pekerjaan yang cocok bagi orang yang mempunyai weton kelahiran Rabu Pahing. Seperti apa? Simak selengkapnya dalam pembahasan berikut ini!

Weton Kelahiran Rabu Pahing

Dalam menafsirkan aneka macam ramalan berdasarkan weton kelahiran, primbon weton memakai beberapa parameter, salah satunya yakni parameter yang disebut Neptu. Neptu atau geneping pitung yakni besarnya nilai dari penjumlahan nilai hari dan pasaran dari hari lahirnya seseorang. Anda bisa mempelajari hitungan weton dan neptunya tersebut pada artikel ini : Menghitung Weton dengan Mudah.

 itu berarti Anda termasuk orang yang mempunyai parasan  Nih Weton Rabu Pahing: Watak, Jodoh, Rejeki, dan Kecocokan Pekerjaan berdasarkan Primbon Adapun untuk orang yang lahir di weton Rabu Pahing, maka neptu mereka bernilai 16, diperoleh dari penjumlahan nilai hari Rabu (7) dan nilai pasaran Pahing (9). Neptu ini dipakai untuk meramalkan besarnya rejeki, jodoh, dan pekerjaan yang cocok untuknya. Sedangkan untuk meramalkan watak, dipakai ilmu titen sebagaimana dijelaskan sebagaimana berikut.

1. Sifat, Watak, dan Karakter Kepribadian

Selain mempunyai parasan "Lakuning Banyu" dan pancasudha "Wasesa Segara", orang yang lahir di weton Rabu Pahing juga dikenal sebagai eksklusif yang cerdas. Meski mereka sering terlihat santai dan tidak banyak bicara, namun bahwasanya kemampuan yang dimilikinya bisa begitu mengejutkan. Dikatakan pula bahwa mereka yang lahir di weton ini akan serba bisa untuk melaksanakan segala sesuatu yang dikerjakannya.

Seperti kebanyakan weton pasaran Pahing lainnya, orang yang lahir di Rabu Pahing juga mempunyai perilaku pendiam dan tidak mau ikut campur dengan urusan orang lain. Mereka termasuk eksklusif yang tertutup dan jarang bicara, terlebih pada orang yang tidak disukainya.

Meski mempunyai sifat pendiam, namun, sekali-kali jangan hingga menciptakan mereka tersinggung dan marah. Pengendalian emosinya yang jelek membuatnya akan sangat meledak-ledak kalau hingga darahnya naik.

Adapun bila menjadi pemimpin, berdasarkan primbon orang yang lahir di weton Rabu Pahing akan menjadi pemimpin yang bersifat Sanggar Waringin, yang artinya bisa melindungi, mengayomi, bijak, teduh, bisa menawarkan teladan, dan tidak gampang dilengserkan.

Anda bisa mempelajari secara lengkap bagaimana relasi kepribadian berdasarkan weton dan tanggal lahir pada artikel ini: Primbon Jawa Weton dan Watak.

2. Pekerjaan yang Cocok

Weton Rabu Pahing mempunyai jumlah neptu 16. Dalam kitab primbon Pal Srigati dan berdasarkan hitungan kecocokan pekerjaan berdasarkan weton, orang yang mempunyai jumlah neptu tersebut akan cocok bila bekerja di bidang yang membutuhkan membutuhkan ketekunan dan kesabaran, menyerupai petani, peternak, nelayan, pengrajin, tukang, dan pekerjaan yang berdasarkan hobi.


3. Kecocokan Jodoh

Untuk memperoleh kehidupan rumah tangga yang tentram, damai, dan sentosa hingga kakek nenek, orang yang weton kelahirannya Rabu Pahing disarankan untuk menikah dengan orang yang mempunyai weton dengan neptu 7 dan 14, menyerupai weton Selasa Wage, Minggu Pahing, Rabu Pon, Jumat Kliwon, dan Sabtu Legi.

Jika menikah dengan orang yang mempunyai weton-weton tersebut, biduk rumah tangga mereka diyakini akan menyerupai pohon beringin (sanggar waringin), yang besar lengan berkuasa menahan cobaan, banyak rejeki, dan banyak anak, dan selalu mendapat kesejukan. Selengkapnya perihal bagaimana cara mengitung kecocokan jodoh, Anda bisa membacanya di artikel ini : Kecocokan Jodoh berdasarkan Weton.

4. Ramalan Rejeki

Setiap bayi yang terlahir ke dunia telah ditentukan besar dan asal rejekinya masing-masing oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Dalam ilmu kejawen sendiri, ada sebuah keyakinan yang menyebutkan bahwa lahirnya seorang bayi akan menghipnotis bagaimana rejeki orang tuanya hingga ia mempunyai adik atau hingga ia besar dan hasilnya menikah.

Pengaruh weton kelahiran bayi terhadap akomodasi orang tuanya dalam mencari rejeki sendiri ditentukan dari besarnya jumlah neptu. Bayi yang lahir di weton Rabu Pahing mempunyai neptu berjumlah 16 atau tergolong besar. Bila orang tuanya atau kakaknya lahir dengan neptu lebih kecil dari 16, maka rejeki orang tuanya akan seret dan sulit, sedangkan bila lebih besar dari 16, maka rejeki orang tuanya akan gampang dan lancar.

Adapun bila ditinjau dari pemaparan kitab primbon Pal Srigati, perjalanan rejeki berdasarkan nilai weton Rabu Pahing sanggup dijelaskan pada gambar berikut ini.
 itu berarti Anda termasuk orang yang mempunyai parasan  Nih Weton Rabu Pahing: Watak, Jodoh, Rejeki, dan Kecocokan Pekerjaan berdasarkan Primbon
Nah, itulah beberapa ramalan yang disampaikan primbon terkait watak, karakter, kepribadian, kecocokan jodoh, dan ramalan rejeki berdasarkan weton Rabu Pahing. Percaya atau tidaknya Anda terhadap ramalan-ramalan ini kami serahkan sepenuhnya kepada Anda. Tapi Anda tentu bisa menilai benar tidaknya yang disampaikan ini dengan melihat ke dalam diri Anda sendiri. Semoga bermanfaat!
Advertisement
Advertisement