Nih Weton Sabtu Kliwon: Watak, Jodoh, Rejeki, Dan Kecocokan Pekerjaan Berdasarkan Primbon

Share:
Apakah Anda lahir di weton Sabtu Kliwon? Jika iya, maka berdasarkan primbon weton, itu berarti Anda termasuk orang yang mempunyai parasan "Lakuning Bumi" dan panchasudha "Tunggak Semi".

Parasan Lakuning Bumi artinya abjad Anda akan bersifat menyerupai bumi yang; pemarah, tidak terlalu berilmu dalam berpikir, simpel tersinggung, boros, tapi bisa menjadi pelindung dan sepenuh hati kalau menolong. Sementara panchasudha Tunggak Semi berarti Anda mempunyai kepribadian yang berilmu mengambil hati, rejekinya selalu ada saja, pergaulannya luas, dan penghasilannya selalu terjamin.

Selain kedua ramalan itu, primbon weton juga menyebutkan beberapa ramalan lain terkait kepribadian, sifat, watak, karakter, rejeki, jodoh, dan pekerjaan yang cocok bagi orang yang mempunyai weton kelahiran Sabtu Kliwon. Seperti apa? Simak selengkapnya dalam pembahasan berikut ini!

Weton Kelahiran Sabtu Kliwon

Dalam menafsirkan banyak sekali ramalan berdasarkan weton tanggal lahir, primbon weton memakai beberapa parameter, salah satunya ialah parameter yang disebut Neptu. Neptu atau geneping pitung ialah besarnya nilai dari penjumlahan nilai hari dan pasaran dari hari lahirnya seseorang. Anda bisa mempelajari hitungan weton dan neptunya tersebut pada artikel ini : Hitungan Neptu Weton.

 itu berarti Anda termasuk orang yang mempunyai parasan  Nih Weton Sabtu Kliwon: Watak, Jodoh, Rejeki, dan Kecocokan Pekerjaan berdasarkan Primbon Adapun untuk orang yang lahir di weton Sabtu Kliwon, maka neptu mereka bernilai 17, diperoleh dari penjumlahan nilai hari Sabtu (9) dan nilai pasaran Kliwon (8). Neptu ini dipakai untuk meramalkan besarnya rejeki, jodoh, dan pekerjaan yang cocok untuknya. Sedangkan untuk meramalkan watak, dipakai ilmu titen sebagaimana dijelaskan sebagaimana berikut.

1. Sifat, Watak, dan Karakter Kepribadian

Selain mempunyai parasan "Lakuning Bumi" dan pancasudha "Tunggak Semi", orang yang lahir di weton Sabtu Kliwon juga dikenal sebagai langsung yang ramah, sopan, dan berilmu menggoda orang. Karena pribadinya yang demikian, masuk akal kalau mereka mempunyai pergaulan yang luas dan teman yang banyak.

Kemampuan menggoda orang diperoleh dari bakatnya dalam memilah kata-kata yang menyenangkan untuk diucapkan. Setiap orang yang mengenalnya akan berperilaku baik alasannya kemampuan tersebut. Bahkan dari kemampuan ini, mereka biasanya termasuk orang dengan kemampuan perundingan yang tinggi.

Kendati begitu, orang Sabtu Kliwon biasanya juga termasuk orang yang simpel dipengaruhi oleh penampilan luar. Hati mereka simpel takluk dengan janji-janji anggun meskipun mereka sendiri berilmu berkata-kata.

Adapun kalau menjadi pemimpin, berdasarkan primbon orang yang lahir di weton Sabtu Kliwon akan menjadi pemimpin yang bersifat Mantri Sinaroja, yang artinya berwibawa, dihormati oleh semua orang, berkarisma, dan selalu diingat dan disayangi oleh pengikutnya.

Anda bisa mempelajari secara lengkap bagaimana relasi kepribadian berdasarkan weton dan tanggal lahir pada artikel ini: Weton Tanggal Lahir dan Kepribadian.

2. Pekerjaan yang Cocok

Weton Sabtu Kliwon mempunyai jumlah neptu 17. Dalam kitab primbon Pal Srigati dan berdasarkan hitungan kecocokan pekerjaan berdasarkan weton, orang yang mempunyai jumlah neptu tersebut akan cocok kalau bekerja di bidang yang membutuhkan kecerdasan dan kecakapan, menyerupai guru, pengacara, dokter, notaris, politisi, motivator, konsultan, artis, atau pekerjaan yang diatur oleh dirinya sendiri.


3. Kecocokan Jodoh

Untuk memperoleh kehidupan rumah tangga yang tentram, damai, dan sentosa hingga kakek nenek, orang yang weton kelahirannya Sabtu Kliwon disarankan untuk menikah dengan orang yang mempunyai weton dengan neptu 13 dan , menyerupai weton Kamis Legi, Senin Pahing, Jumat Pon, Sabtu Wage, dan Minggu Kliwon.

Jika menikah dengan orang yang mempunyai weton-weton tersebut, biduk rumah tangga mereka diyakini akan menyerupai pohon beringin (sanggar waringin), yang berpengaruh menahan cobaan, banyak rejeki, dan banyak anak, dan selalu mendapat kesejukan. Selengkapnya wacana bagaimana cara mengitung kecocokan jodoh, Anda bisa membacanya di artikel ini : Jodoh berdasarkan Weton.

4. Ramalan Rejeki

Setiap bayi yang terlahir ke dunia telah ditentukan besar dan asal rejekinya masing-masing oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Dalam ilmu kejawen sendiri, ada sebuah keyakinan yang menyebutkan bahwa lahirnya seorang bayi akan menghipnotis bagaimana rejeki orang tuanya hingga ia mempunyai adik atau hingga ia besar dan balasannya menikah.

Pengaruh weton kelahiran bayi terhadap fasilitas orang tuanya dalam mencari rejeki sendiri ditentukan dari besarnya jumlah neptu. Bayi yang lahir di weton Sabtu Kliwon mempunyai neptu berjumlah 17 atau tergolong besar. Bila orang tuanya atau kakaknya lahir dengan neptu lebih kecil dari 17, maka rejeki orang tuanya akan seret dan sulit, sedangkan kalau lebih besar dari 17, maka rejeki orang tuanya akan simpel dan lancar.

Adapun kalau ditinjau dari pemaparan kitab primbon Pal Srigati, perjalanan rejeki berdasarkan nilai weton Sabtu Kliwon sanggup dijelaskan pada gambar berikut ini.
 itu berarti Anda termasuk orang yang mempunyai parasan  Nih Weton Sabtu Kliwon: Watak, Jodoh, Rejeki, dan Kecocokan Pekerjaan berdasarkan Primbon
Nah, itulah beberapa ramalan yang disampaikan primbon terkait watak, karakter, kepribadian, kecocokan jodoh, dan ramalan rejeki berdasarkan weton Sabtu Kliwon. Percaya atau tidaknya Anda terhadap ramalan-ramalan ini kami serahkan sepenuhnya kepada Anda. Tapi Anda tentu bisa menilai benar tidaknya yang disampaikan ini dengan melihat ke dalam diri Anda sendiri. Semoga bermanfaat!
Advertisement
Advertisement