Nih Weton Senin Kliwon : Watak, Jodoh, Rejeki, Dan Kecocokan Pekerjaan Berdasarkan Primbon

Share:
Apakah Anda lahir di weton Senin Kliwon? Jika iya, maka berdasarkan primbon weton, itu berarti Anda termasuk orang yang mempunyai parasan "Aras Kembang" dan panchasudha "Satria Wirang".

Parasan Aras Kembang artinya huruf Anda akan bersifat menyerupai bunga yang; berwibawa, punya karisma khas yang sanggup memikat lawan jenis, cerdas, dan cendekia bicara. Sementara panchasudha Satria Wirang berarti Anda mempunyai kepribadian yang dan berbudi luhur, suka menolong, tapi sering dikucilkan, dipermalukan, alasannya yaitu tidak cendekia mengambil hati orang.

Selain kedua ramalan itu, primbon weton juga menyebutkan beberapa ramalan lain terkait kepribadian, sifat, watak, karakter, rejeki, jodoh, dan pekerjaan yang cocok bagi orang yang mempunyai weton kelahiran Senin Kliwon. Seperti apa? Simak selengkapnya dalam pembahasan berikut ini!

Weton Kelahiran Senin Kliwon

Dalam menafsirkan banyak sekali ramalan berdasarkan weton tanggal lahir, primbon weton memakai beberapa parameter, salah satunya yaitu parameter yang disebut Neptu. Neptu atau geneping pitung yaitu besarnya nilai dari penjumlahan nilai hari dan pasaran dari hari lahirnya seseorang. Anda sanggup mempelajari hitungan weton dan neptunya tersebut pada artikel ini : Hitungan Neptu Weton .

 itu berarti Anda termasuk orang yang mempunyai parasan  Nih Weton Senin Kliwon : Watak, Jodoh, Rejeki, dan Kecocokan Pekerjaan berdasarkan Primbon Adapun untuk orang yang lahir di weton Senin Kliwon, maka neptu mereka bernilai 12, diperoleh dari penjumlahan nilai hari Senin (4) dan nilai pasaran Kliwon (8). Neptu ini dipakai untuk meramalkan besarnya rejeki, jodoh, dan pekerjaan yang cocok untuknya. Sedangkan untuk meramalkan watak, dipakai ilmu titen sebagaimana dijelaskan sebagaimana berikut.

1. Sifat, Watak, dan Karakter Kepribadian

Selain mempunyai parasan "Aras Kembang" dan pancasudha "Satria Wirang", orang yang lahir di weton Senin Kliwon juga dikenal sebagai langsung yang sensitif. Perasaan mereka sangat lembut dan tidak sanggup mendapat singgungan sama sekali. Tak jarang alasannya yaitu sifat tersebut, mereka jadi terkesan lengus atau tidak sanggup diajak bercanda yang terlalu dalam.

Sensitifitas mereka tolong-menolong sanggup menjadi suatu laba bila dimanfaatkan dijalur yang benar, contohnya kalau menjadi penulis atau pembicara mereka akan gampang diterima. Namun, bila cenderung kepada hal yang buruk, maka sifat tersebut justru menciptakan mereka sanggup selalu curiga, pencemburu, was-was, dan selalu banyak pikiran.

Selain sifat-sifat negatif tersebut, primbon weton juga menyebutkan beberapa sifat baik yang dimiliki oleh orang Senin Kliwon. Sifat tersebut di antaranya sering tidak enakan alias tahu diri, tidak mau merugikan orang lain, sabar, dan suka mengalah.

Adapun bila menjadi pemimpin, berdasarkan primbon orang yang lahir di weton Senin Kliwon akan menjadi pemimpin yang bersifat Macan Ketawan, yang artinya peragu, perintahnya tidak tetap, gampang dihasut dan dipengaruhi, gampang dilengserkan dan banyak dibenci pengikutnya.

Anda sanggup mempelajari secara lengkap bagaimana hubungan kepribadian berdasarkan weton dan tanggal lahir pada artikel ini: Weton Tanggal Lahir dan Kepribadian.

2. Pekerjaan yang Cocok

Weton Senin Kliwon mempunyai jumlah neptu 12. Dalam kitab primbon Pal Srigati dan berdasarkan hitungan kecocokan pekerjaan berdasarkan weton, orang yang mempunyai jumlah neptu tersebut akan cocok bila bekerja di bidang yang membutuhkan kecerdasan dan kecakapan, menyerupai guru, pengacara, dokter, notaris, politisi, motivator, konsultan, artis, atau pekerjaan yang diatur oleh dirinya sendiri.


3. Kecocokan Jodoh

Untuk memperoleh kehidupan rumah tangga yang tentram, damai, dan sentosa hingga kakek nenek, orang yang weton kelahirannya Senin Kliwon disarankan untuk menikah dengan orang yang mempunyai weton dengan neptu 11 dan 18, menyerupai weton Senin Pon, Rabu Wage, Jumat Legi, Selasa Kliwon, dan Sabtu Pahing.

Jika menikah dengan orang yang mempunyai weton-weton tersebut, biduk rumah tangga mereka diyakini akan menyerupai pohon beringin (sanggar waringin), yang berpengaruh menahan cobaan, banyak rejeki, dan banyak anak, dan selalu mendapat kesejukan. Selengkapnya ihwal bagaimana cara mengitung kecocokan jodoh, Anda sanggup membacanya di artikel ini : Jodoh berdasarkan Weton.

4. Ramalan Rejeki

Setiap bayi yang terlahir ke dunia telah ditentukan besar dan asal rejekinya masing-masing oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Dalam ilmu kejawen sendiri, ada sebuah keyakinan yang menyebutkan bahwa lahirnya seorang bayi akan mempengaruhi bagaimana rejeki orang tuanya hingga ia mempunyai adik atau hingga ia besar dan kesudahannya menikah.

Pengaruh weton kelahiran bayi terhadap akomodasi orang tuanya dalam mencari rejeki sendiri ditentukan dari besarnya jumlah neptu. Bayi yang lahir di weton Senin Kliwon mempunyai neptu berjumlah 12 atau tergolong sedang. Bila orang tuanya atau kakaknya lahir dengan neptu lebih kecil dari 12, maka rejeki orang tuanya akan seret dan sulit, sedangkan bila lebih besar dari 12, maka rejeki orang tuanya akan gampang dan lancar.

Adapun bila ditinjau dari pemaparan kitab primbon Pal Srigati, perjalanan weton rejeki Senin Kliwon sanggup dijelaskan pada gambar berikut ini.
 itu berarti Anda termasuk orang yang mempunyai parasan  Nih Weton Senin Kliwon : Watak, Jodoh, Rejeki, dan Kecocokan Pekerjaan berdasarkan Primbon
Nah, itulah beberapa ramalan yang disampaikan primbon terkait watak, karakter, kepribadian, kecocokan jodoh, dan ramalan rejeki berdasarkan weton Senin Kliwon. Percaya atau tidaknya Anda terhadap ramalan-ramalan ini kami serahkan sepenuhnya kepada Anda. Tapi Anda tentu sanggup menilai benar tidaknya yang disampaikan ini dengan melihat ke dalam diri Anda sendiri. Semoga bermanfaat!
Advertisement
Advertisement