Nih Weton Senin Pon : Watak, Jodoh, Rejeki, Dan Kecocokan Pekerjaan Berdasarkan Primbon

Share:
Apakah Anda lahir di weton Senin Pon? Jika iya, maka berdasarkan hitungan weton Jawa, itu berarti Anda termasuk orang yang mempunyai parasan "Aras Tuding" dan panchasudha "Sumur Sinaba".

Parasan Aras Tuding artinya huruf Anda akan bersifat ibarat telunjuk jari yang; amanah, penurut, mau diperintah, tapi pemberani, sanggup menjadi daerah berlindung dan dimintai tolong. Sementara panchasudha Sumur Sinaba berarti Anda mempunyai kepribadian yang pendiam, petuah dan nasehatnya selalu didengar, tidak banyak tingkah, dan dihormati keberadaannya.

Selain kedua ramalan itu, primbon weton juga menyebutkan beberapa ramalan lain terkait kepribadian, sifat, watak, karakter, rejeki, jodoh, dan pekerjaan yang cocok bagi orang yang mempunyai weton kelahiran Senin Pon. Seperti apa? Simak selengkapnya dalam pembahasan berikut ini!

Weton Kelahiran Senin Pon

Dalam menafsirkan banyak sekali ramalan berdasarkan weton Anda, primbon weton memakai beberapa parameter, salah satunya yaitu parameter yang disebut Neptu. Neptu atau geneping pitung yaitu besarnya nilai dari penjumlahan nilai hari dan pasaran dari hari lahirnya seseorang. Anda sanggup mempelajari hitungan weton dan neptunya tersebut pada artikel ini : Cara Menghitung Weton dan Nilainya.

 itu berarti Anda termasuk orang yang mempunyai parasan  Nih Weton Senin Pon : Watak, Jodoh, Rejeki, dan Kecocokan Pekerjaan berdasarkan Primbon Adapun untuk orang yang lahir di weton Senin Pon, maka neptu mereka bernilai 11, diperoleh dari penjumlahan nilai hari Senin (4) dan nilai pasaran Pon (7). Neptu ini dipakai untuk meramalkan besarnya rejeki, jodoh, dan pekerjaan yang cocok untuknya. Sedangkan untuk meramalkan watak, dipakai ilmu titen sebagaimana dijelaskan sebagaimana berikut.

1. Sifat, Watak, dan Karakter Kepribadian

Selain mempunyai parasan "Aras Tuding" dan pancasudha "Sumur Sinaba", orang yang lahir di weton Senin Pon juga dikenal sebagai langsung yang penuh kontradiksi. Misalnya, dari luar terlihat ibarat orang yang kuat, tabah, dan tangguh, namun dari dalam hatinya ia sangat ringkih dan gampang tersentuh. Atau dari luar terlihat mewah, tapi bahwasanya sederhana dan menyayangi gaya hidup hemat.

Mereka juga tipe perasa yang sangat menghargai keramahan dan kesopanan. Meskipun tergolong pendiam dan tidak banyak tingkah, namun kata-katanya selalu didengar oleh banyak lawan bicaranya alasannya mereka dianggap cerdas. Tak jarang orang-orang di sekitarnya mengakibatkan dirinya sebagai panutan dalam kehidupan.

Selain menyebutkan sifat-sifat yang baik, primbon weton juga mengungkap beberapa tabiat jelek yang biasanya dimiliki orang Senin Pon. Salah satunya yaitu terlalu mementingkan orang lain dan keluarganya dibandingkan dirinya sendiri. Karena tabiat ini, mereka kadang mencicipi kesulitan sendiri ketika menghadapi masalah.

Adapun kalau menjadi pemimpin, berdasarkan primbon orang yang lahir di weton Senin Pon akan menjadi pemimpin yang bersifat Demang Kadhuruwan, yang artinya sering membuat peraturan yang gila dan tidak masuk akal, banyak membuat masalah, dan mempunyai banyak pengikut yang tidak loyal.

Anda sanggup mempelajari secara lengkap bagaimana relasi kepribadian berdasarkan weton dan tanggal lahir pada artikel ini: Watak berdasarkan Weton.

2. Pekerjaan yang Cocok

Weton Senin Pon mempunyai jumlah neptu 11. Dalam kitab primbon Pal Srigati dan berdasarkan hitungan kecocokan pekerjaan berdasarkan weton, orang yang mempunyai jumlah neptu tersebut akan cocok kalau bekerja di bidang yang bersifat Ngawula Gusti, ibarat pegawai negeri, tentara, polisi, karyawan, sopir, atau pekerjaan lain yang digaji oleh orang lain.


3. Kecocokan Jodoh

Untuk memperoleh kehidupan rumah tangga yang tentram, damai, dan sentosa hingga kakek nenek, orang yang weton kelahirannya Senin Pon disarankan untuk menikah dengan orang yang mempunyai weton dengan neptu 12, ibarat weton Senin Kliwon, Minggu Pon, Rabu Legi, Selasa Pahing, dan Kamis Wage.

Jika menikah dengan orang yang mempunyai weton-weton tersebut, biduk rumah tangga mereka diyakini akan ibarat pohon beringin (sanggar waringin), yang berpengaruh menahan cobaan, banyak rejeki, dan banyak anak, dan selalu mendapat kesejukan. Selengkapnya perihal bagaimana cara mengitung kecocokan jodoh, Anda sanggup membacanya di artikel ini : Hitungan Weton Jodoh.

4. Ramalan Rejeki

Setiap bayi yang terlahir ke dunia telah ditentukan besar dan asal rejekinya masing-masing oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Dalam ilmu kejawen sendiri, ada sebuah keyakinan yang menyebutkan bahwa lahirnya seorang bayi akan mensugesti bagaimana rejeki orang tuanya hingga ia mempunyai adik atau hingga ia besar dan kesudahannya menikah.

Pengaruh weton kelahiran bayi terhadap akomodasi orang tuanya dalam mencari rejeki sendiri ditentukan dari besarnya jumlah neptu. Bayi yang lahir di weton Senin Pon mempunyai neptu berjumlah 11 atau tergolong sedang. Bila orang tuanya atau kakaknya lahir dengan neptu lebih kecil dari 11, maka rejeki orang tuanya akan seret dan sulit, sedangkan kalau lebih besar dari 11, maka rejeki orang tuanya akan gampang dan lancar.

Adapun kalau ditinjau dari pemaparan kitab primbon Pal Srigati, perjalanan weton rejeki Senin Pon sanggup dijelaskan pada gambar berikut ini.
 itu berarti Anda termasuk orang yang mempunyai parasan  Nih Weton Senin Pon : Watak, Jodoh, Rejeki, dan Kecocokan Pekerjaan berdasarkan Primbon
Nah, itulah beberapa ramalan yang disampaikan primbon terkait watak, karakter, kepribadian, kecocokan jodoh, dan ramalan rejeki berdasarkan weton Senin Pon. Percaya atau tidaknya Anda terhadap ramalan-ramalan ini kami serahkan sepenuhnya kepada Anda. Tapi Anda tentu sanggup menilai benar tidaknya yang disampaikan ini dengan melihat ke dalam diri Anda sendiri. Semoga bermanfaat!
Advertisement
Advertisement