Nih Cara Mengetahui Pekerjaan Yang Cocok Menurut Weton Kelahiran

Share:
Pekerjaan yang Cocok menurut Weton - Setiap insan dilahirkan dengan sifat dan abjad yang berbeda-beda. Ada yang sifatnya pemberani, penakut, penurut, pembangkang, dan lain sebagainya. Sifat, watak, dan abjad kepribadian ini tentu merupakan suatu karunia yang seharusnya tidak menciptakan kita khawatir. Justru seharunya kita bisa memanfaatkan untuk memperoleh kehidupan dunia yang lebih baik.

Berdasarkan perbedaan-perbedaan sifat tersebut, setiap insan pastilah tidak bisa disamaratakan keinginannya, termasuk juga dalam hal pekerjaan. Orang yang penurut misalnya, mungkin hanya akan cocok dengan bekerja sebagai pegawai negeri atau karyawan, sedangkan seorang badung pastilah tidak akan bertahan usang bila bekerja pada bidang pekerjaan tersebut.

Oleh sebab itu, weton kelahiran seseorang. Jika Anda ingin tahu menyerupai apa kekerabatan tersebut dan ingin memastikan kecocokan pekerjaan menurut weton Anda, silakan simak pembahasan yang telah kami buat berikut ini!

Cara Mengetahui Pekerjaan yang Cocok

Percaya atau tidak, nyatanya aneka macam petuah dan ramalan yang tercatat dalam primbon Jawa, khususnya yang berkaitan dengan primbon weton, yang terbukti kebenarannya dari pengalaman banyak orang. Termasuk dengan ramalan perihal jenis pekerjaan yang cocok menurut weton kelahiran, saya bahkan menerangkan sendiri bahwa hal ini bukanlah omong kosong belaka.

 Setiap insan dilahirkan dengan sifat dan abjad yang berbeda Nih Cara Mengetahui Pekerjaan yang Cocok menurut Weton Kelahiran Saya yaitu orang yang lahir di weton Minggu Pahing. Menurut primbon, saya diyakini akan cocok dengan pekerjaan yang membutuhkan kecakapan dan kecerdasan. Dan benar saja, hingga kinipun saya masih bahagia bekerja sebagai seorang penulis.

Nah, bila Anda ingin mengetahui jenis pekerjaan apa yang cocok untuk Anda sesuai dengan weton kelahiran yang Anda miliki, cobalah ikuti langkah-langkah hitungan weton Jawa yang telah saya buat berikut ini.

Langkah 1. Hitunglah jumlah neptu dari weton kelahiran Anda. Bila Anda belum tahu caranya, Anda bisa membaca artikel di link ini : Cara Menghitung Weton, atau dengan pribadi memakai tabel perhitungan neptu berikut.

Weton
Wage (4)
Kliwon (8)
Legi (5)
Pahing (9)
Pon (7)
Minggu (5)
9
13
10
14
12
Senin (4)
8
12
9
13
11
Selasa (3)
7
11
8
12
10
Rabu (7)
11
15
12
16
14
Kamis (8)
12
16
13
17
15
Jumat (6)
10
14
11
15
13
Sabtu (9)
13
17
14
18
16

Kita ambil pola orang berweton Sabtu Pahing yang mempunyai neptu 18, hasil penjumlahan nilai hari Sabtu (9) dan nilai pasaran Pahing (9).

Langkah 2. Hitunglah jumlah neptu pada 1 ahad sesudah weton kelahiran Anda. Jika lahir pada Sabtu Pahing, maka 1 minggunya jatuh pada weton Sabtu Wage. Weton Sabtu Wage mempunyai neptu dengan nilai 13, hasil penjumlahan nilai hari Sabtu (9) dan nilai pasaran Wage (4).

Langkah 3. Hitunglah jumlah neptu pada 2 ahad sesudah weton kelahiran Anda. Jika lahir pada weton Sabtu Pahing, maka 2 minggunya jatuh pada weton Sabtu Pon. Sabtu Legi mempunyai neptu dengan nilai 14, hasil penjumlahan nilai hari Sabtu (9) dan nilai pasaran Legi (5).

Langkah 4. Jumlahkan nilai neptu hari kelahiran, 1 ahad kelahiran, dan 2 ahad kelahiran. Dalam kasus ini, maka jumlahnya yaitu 18 (Sabtu Pahing) + 13 (Sabtu Wage) + 14 (Sabtu Legi) = 45.

Langkah 5. Bagikan total neptu di langkah empat dengan angka 5, lalu lihat sisanya. Berdasarkan nilai sisa itulah kecocokan pekerjaan menurut weton kelahiran dikelompokan.
Adapun sebab 45 : 5 = 9 sisa 0, maka untuk orang yang lahir di weton Sabtu Pahing dianggap akan cocok dengan semua jenis pekerjaan.

1. Hitungan Pekerjaan Sisa 0

Jika dari hitungan weton yang telah dilakukan tidak diperoleh sisa (habis dibagi 5), itu artinya Andaa yaitu yang bisa cocok dengan semua jenis pekerjaan. Anda bisa sukses dengan perjuangan apapun yang dilakukannya asal dikerjakan dengan penuh kesungguhan dan kerja keras.

2. Hitungan Pekerjaan Sisa 1

Jika hitungan yang Anda lakukan menghasilkan sisa 1, itu berarti Anda hanya cocok dengan pekerjaan yang Ngawula Gusti. Apakah ngawula gusti itu? Ngawula gusti artinya yaitu pekerjaan yang membutuhkan kedisiplinan, kepatuhan, kesetiaan, serta rasa hormat pada pemberi kerja, baik atasan atau pimpinan. Contoh pekerjaan yang ngawula gusti misalnya, karyawan kantor, pegawai negeri, abdi dalem, pegawai swasta, serta pekerjaan-pekerjaan lain yang menghasilkan uang dari gaji.

3. Hitungan Pekerjaan Sisa 2

Jika hitungan weton pekerjaan Anda mempunyai sisa 2, itu artinya Anda akan cocok dengan pekerjaan yang membutuhkan keberanian, ketelitian, dan kemampuan spekulasi yang tinggi. Contoh pekerjaan yang cocok tersebut contohnya pebisnis, pedagang, pengusaha, bendahara, investor, dan lain sebagainya.

4. Hitungan Pekerjaan Sisa 3

Jika hitungan weton yang dilakukan menghasilkan sisa 3, itu artinya Anda akan cocok dengan pekerjaan yang membutuhkan rasa percaya diri tinggi, kecerdasan, kemampuan berbicara, kreatifitas, serta daya pikir yang mumpuni. Contoh pekerjaan-pekerjaan tersebut contohnya dosen, guru, peneliti, seniman, artis, dan lain sebagainya.

5. Hitungan Pekerjaan Sisa 4

Jika hitungan weton pekerjaan mempunyai sisa 4, itu berarti Anda akan cocok dengan jenis pekerjaan yang membutuhkan ketelatenan, ketekunan, kesabaran, dan kemampuan badan yang prima. Contoh pekerjaan tersebut contohnya petani, nelayan, atlit, dan lain sebagainya.

Nah, mungkin itu saja yang bisa kami sampaikan perihal bagaimana kaitan antara weton kelahiran dengan kecocokan pekerjaan. Anda bisa menilai apakah ramalan kecocokan pekerjaan menurut weton ini benar atau tidak dengan melihat kepada diri Anda sendiri. Semoga bermanfaat!
Advertisement
Advertisement