Nih Primbon Mancing 2018: Menghitung Hari Keberuntungan Mancing Menurut Weton Kelahiran

Share:
Primbon Mancing - Apakah Anda percaya bahwa, jikalau seseorang ingin memperoleh ikan yang banyak ketika mancing, maka ia harus mencocokan hitungan weton hari mancingnya dengan weton kelahirannya untuk memperoleh nilai keberuntungan yang pas?

Ya, Anda memang boleh saja tidak mempercayai hitungan ini. Hanya saja, faktanya, banyak orang yang menerangkan bahwa petuah leluhur tersebut memang bukan isapan jempol belaka. Bahkan dengan mengamalkan hitungan primbon mancing yang mereka ketahui secara turun temurun ini, mereka tak pernah mendapat kekecewaan ketika pulang mancing.

Nah, jikalau Anda ingin mencoba mengamalkan hitungan primbon mancing yang semenjak dulu dipakai leluhur kita, silakan pelajari bagaimana cara memilih hari mancing keberuntungan yang sanggup membawa Anda pada hasil tangkapan ikan yang banyak dengan membaca pembahasan berikut!

Primbon Mancing 2018

Primbon mancing telah dipakai semenjak dulu untuk memilih hari keberuntungan yang sebaiknya dipakai seseorang untuk berangkat mancing. Seperti telah lazim diketahui bahwa,  setiap orang memang mempunyai hari keberuntungan yang berbeda-beda, termasuk dalam hal melaksanakan kegiatan kesukaannya. Oleh sebab itu, tak mengherankan jikalau ada 2 orang yang sama-sama berangkat mancing, hasil tangkapan keduanya sanggup jauh berbeda.

 jikalau seseorang ingin memperoleh ikan yang banyak ketika mancing Nih Primbon Mancing 2018: Menghitung Hari Keberuntungan Mancing menurut Weton Kelahiran Adapun untuk memilih hari keberuntungan yang sebaiknya dipakai untuk mancing, primbon menyampaikan bahwa kita harus mengetahui weton kelahiran kita dan mencocokannya dengan hitungan yang membawa keberuntungan.

Berikut ini cara mencocokan dan cara melaksanakan hitungan  primbon mancing tersebut ibarat dikutip dari buku : 101 Petuah Leluhur Kitab Primbon Mujarobat Jawa. Silakan pribadi dipraktekan langkah-langkahnya satu persatu!

Langkah 1. Hitung nilai neptu weton kelahiran Anda dan weton hari mancing. Nilai neptu weton lahir dan weton hari mancing sanggup diketahui dengan memakai tabel berikut:

Weton
Wage (4)
Kliwon (8)
Legi (5)
Pahing (9)
Pon (7)
Minggu (5)
9
13
10
14
12
Senin (4)
8
12
9
13
11
Selasa (3)
7
11
8
12
10
Rabu (7)
11
15
12
16
14
Kamis (8)
12
16
13
17
15
Jumat (6)
10
14
11
15
13
Sabtu (9)
13
17
14
18
16

(Catatan : Jika Anda belum tahu apa weton kelahiran Anda, silakan cek memakai aplikasi di link ini dengan hanya memasukan tanggal lahir Anda!)

Langkah 2. Jumlahkan nilai neptu weton lahir dan nilai neptu weton hari mancing. Sebagai contoh, bila weton lahir Anda yaitu Sabtu Pahing (neptunya 18) dan hari rencana Anda mancing jatuh pada weton Senin Wage (neptunya 8), maka jumlah nilai neptu keduanya menjadi 18 + 8 = 26.

Langkah 3. Bagi jumlah yang diperoleh dengan angka 5, lalu ketahui ramalan keberuntungan Anda dengan memakai aliran tabel di bawah ini!

SisaNilaiArtinya
1MentekAkan mendapat ikan yang banyak dan berukuran besar
2RijekAkan mendapat ikan, tapi lebih lebih banyak didominasi yang berukuran kecil
3JokaAkan mendapat ikan, tapi hanya sebatas cukup untuk lauk makan
4TemilSulit mendapat ikan, bahkan mungkin tidak sanggup mendapat sama sekali
0-Tidak baik untuk mancing sebab sanggup membawa sial

Dari rujukan di atas, maka nilai keberuntungan  hari Senin Wage bila Anda gunakan untuk mancing, jatuhnya yaitu Mentek. Artinya, Anda diramalkan akan mendapat banyak ikan besar. Jatuhnya hitungan Mentek yaitu hitungan yang paling banyak dicari terutama oleh mereka yang hobi mancing galatama.

Anda sanggup menyesuaikan hitungan  tersebut untuk mencari hari lain yang masih mempunyai nilai keberuntungan yang sama, contohnya Sabtu Wage, Minggu Kliwon, Jumat Pon, Senin Pahing, atau Kamis Legi. Bila tidak percaya, coba hitung weton-weton tersebut mengikuti setiap langkah yang sudah dijelaskan.

Tentunya hitungan primbon mancing ini masih sangat sederhana dan gampang untuk dipraktekan. Hanya saja, semua kembali kepada Anda. Apakah Anda percaya dengan hitungan ini dan akan menggunakannya? Ataukah hanya akan mengabaikannya begitu saja dan menganggapnya sebagai bualan belaka! Semoga bermanfaat!
Advertisement
Advertisement